PLN UP3 Madura Pastikan Pelanggan dapat Tagihan Listrik Adil dengan Meteran Baru

Avatar

- Reporter

Jumat, 4 Oktober 2024 - 09:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ket Foto: Petugas PLN UP3 Madura tengah melakukan pengecekkan terhadap meteran lama milik warga.

Ket Foto: Petugas PLN UP3 Madura tengah melakukan pengecekkan terhadap meteran lama milik warga.

PAMEKASAN, Noticenews – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Madura saat ini tengah gencar mengganti meteran listrik di seluruh wilayah Madura.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan setiap pelanggan mendapatkan tagihan listrik yang adil dan sesuai dengan pemakaian listriknya. Dengan meteran baru yang lebih akurat, diharapkan tidak ada lagi selisih antara pemakaian listrik di rumah dengan tagihan yang harus dibayarkan.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Cari Solusi Lintas Daerah untuk 27 Pasien Cuci Darah

Manajer UP3 Madura, Fahmi Fahrezi menyampaikan, bahwa dalam upaya mewujudkan keadilan tagihan listrik, PLN UP3 Madura secara bertahap mengganti seluruh meteran listrik di wilayah Madura. Proses penggantian ini dilakukan tanpa dipungut biaya tambahan bagi pelanggan.

“Dengan meteran baru, pelanggan dapat lebih mudah memantau penggunaan listriknya dan memastikan tagihan yang diterima sudah sesuai. Jenisnya bisa token atau pasca bayar, kalau usia meteran sudah lama, buram, rusak atau kacanya pecah, maka kami ganti dengan meter baru tanpa merubah jenisnya (token atau pasca bayar),” ujar Manajer PLN UP3 Madura, Fahmi Fahrezi, Kamis (03/10/2024).

BACA JUGA :  Hasil Rikkes Tiga Bacakada Pamekasan Dinyatakan Mampu

Menurut Fahmi, PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan melakukan penggantian meteran listrik secara berkala.

Dengan meteran baru yang lebih akurat, PLN memastikan setiap pelanggan mendapatkan tagihan listrik yang adil dan sesuai dengan pemakaiannya. Proses penggantian ini dilakukan secara bertahap dan tidak membebani pelanggan dengan biaya tambahan.

BACA JUGA :  Praktisi Hukum di Pamekasan Deklarasi Dukung Paslon Kharisma

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan haknya. Dengan meteran baru, kami yakin dapat memberikan tagihan listrik yang lebih adil dan transparan kepada seluruh pelanggan PLN di Madura,” pungkasnya. (did).

 

 

Berita Terkait

Bupati Pamekasan Komitmen Dukung Kemerdekaan Pers
BIP Berbagi Berkah, Senyum 300 Anak Yatim Warnai Yatim Fun Pasar Rakyat 2025 di Pamekasan
Debitur di Pamekasan Keluhkan Pencairan Kredit Tertahan, Unit Bank Jatim Larangan Minta Nasabah Konsultasi Langsung
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan dan Persatuan
Besok, Mahasiswa dan Petani Tembakau Bakal Demo Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai
Disperindag Pamekasan Temukan Ratusan Mesin Linting Rokok Tanpa Sertifikat
Dewan Pers Desak Istana Pulihkan ID Wartawan CNN, Tegaskan Kebebasan Pers Tak Boleh Dihambat
Momentum Maulid Nabi, PR GP Ansor Gugul Resmi Dilantik

Berita Terkait

Kamis, 2 Oktober 2025 - 09:50 WIB

Bupati Pamekasan Komitmen Dukung Kemerdekaan Pers

Rabu, 1 Oktober 2025 - 13:09 WIB

BIP Berbagi Berkah, Senyum 300 Anak Yatim Warnai Yatim Fun Pasar Rakyat 2025 di Pamekasan

Rabu, 1 Oktober 2025 - 11:11 WIB

Debitur di Pamekasan Keluhkan Pencairan Kredit Tertahan, Unit Bank Jatim Larangan Minta Nasabah Konsultasi Langsung

Rabu, 1 Oktober 2025 - 08:09 WIB

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan dan Persatuan

Selasa, 30 September 2025 - 09:41 WIB

Disperindag Pamekasan Temukan Ratusan Mesin Linting Rokok Tanpa Sertifikat

Berita Terbaru

Daerah

Bupati Pamekasan Komitmen Dukung Kemerdekaan Pers

Kamis, 2 Okt 2025 - 09:50 WIB