Momentum HLN ke-80, PLN Madura Dekatkan Diri ke Pelanggan Prioritas

Avatar

- Reporter

Rabu, 15 Oktober 2025 - 16:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sesi foto bersama dengan seluruh karyawan PLN UP3 Madura.

Sesi foto bersama dengan seluruh karyawan PLN UP3 Madura.

PAMEKASAN, NOTICE – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-80, PT PLN (Persero) UP3 Madura menggelar Priority Customer Intimacy di Ballroom Hotel Azana Style Pamekasan, Rabu (15/10/2025).

 

Tak sekadar seremoni, acara ini menjadi ajang penguatan kemitraan antara PLN dan pelanggan prioritas yang berperan penting dalam menopang konsumsi dan pertumbuhan ekonomi di empat kabupaten se-Madura.

 

Dengan mengusung tema “Sinergi Bersama, Membangun Keberlangsungan Energi dan Pembangunan Ekonomi”, kegiatan tersebut menghadirkan pelanggan besar dari Sumenep, Pamekasan, Sampang, hingga Bangkalan.

 

Manajer PLN UP3 Madura, Fahmi Fahresi, menyampaikan bahwa momentum HLN ke-80 ini bukan hanya perayaan, melainkan wujud komitmen PLN untuk mendengarkan aspirasi pelanggan dan memperkuat komunikasi dua arah.

 

BACA JUGA :  Peringati Harjad ke-732, Pemkab Mojokerto Gelar Festival Hadrah Habsy

“Kami ingin lebih dekat dengan pelanggan, agar setiap permasalahan bisa cepat ditangani. Dengan saling mengenal, koordinasi akan lebih mudah dan pelayanan semakin baik,” ujarnya usai acara.

 

Fahmi menegaskan, para pelanggan prioritas memiliki kontribusi besar dalam menjaga stabilitas energi listrik di Madura. Karena itu, PLN berupaya membangun hubungan yang tidak sekadar transaksi bisnis, tetapi hubungan kemitraan yang saling mendukung.

 

 

Sebagai bentuk penghargaan, PLN UP3 Madura memberikan PLN Priority Award kepada sejumlah pelanggan yang dinilai memiliki kinerja dan loyalitas terbaik. Beberapa penerima penghargaan di antaranya:

 

PT Tanjung Bumi Akuakultur Indonesia, sebagai pelanggan dengan konsumsi energi terbesar se-Madura, RSUD Syarifah Ambami Rato Ebo Bangkalan, sebagai pelanggan dengan pertumbuhan konsumsi energi tertinggi, dan RS Baghraf Health Care Sumenep, sebagai pelanggan paling tertib dan cepat dalam pembayaran listrik.

BACA JUGA :  Debat Publik Kedua, KPU Pamekasan Batasi Massa dari Paslon

 

“Ini bentuk apresiasi atas loyalitas dan kedisiplinan pelanggan kami. Mereka adalah bagian dari ekosistem energi yang menjaga keberlangsungan pasokan listrik di Madura,” jelas Fahmi.

 

Salah satu penerima penghargaan, General Manager PT Tanjung Bumi Akuakultur Indonesia, Susanto, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Ia menilai kegiatan ini sebagai langkah positif mempererat kerja sama antara PLN dan pelanggan besar.

 

“Kami berharap dukungan PLN terus berlanjut, terutama dalam penanganan gangguan lapangan seperti pohon tumbang dan layangan tersangkut kabel,” ujarnya.

 

Menurut Susanto, selama ini PLN UP3 Madura telah menunjukkan pelayanan profesional, cepat tanggap, dan konsisten dalam menjaga keandalan pasokan listrik.

BACA JUGA :  Bos Migas H. Rudi Penuhi Undangan Bupati Pamekasan Ungkap Harta Karun Migas di Laut Madura

 

“Pertemuan seperti ini menjadi jembatan komunikasi yang baik. Harapannya, sinergi ini terus terjaga demi keberlangsungan energi dan pertumbuhan ekonomi Madura ke depan,” tandasnya.

 

Sebagai bagian dari perayaan HLN ke-80, PLN UP3 Madura juga melaksanakan kegiatan sosial dan pelayanan publik serentak di 10 Unit Layanan Pelanggan (ULP) se-Madura.

 

Kegiatan ini meliputi pengecekan jaringan, pembersihan area rawan gangguan, hingga sosialisasi bahaya listrik di permukiman warga.

 

Dengan semangat “Listrik Untuk Kehidupan yang Lebih Baik”, PLN Madura bertekad menjaga keandalan pasokan energi sekaligus memperkuat hubungan dengan masyarakat dan pelaku ekonomi.

 

“Kami ingin pelanggan merasa aman, nyaman, dan dilayani dengan sepenuh hati,” pungkasnya. (nal/mad).

 

Berita Terkait

Bupati Pamekasan Terima Cipayung Plus: Siap Dikritik dan Benahi Program Rakyat
PC GP Ansor Pamekasan Kecam Keras Trans7: Jangan Lecehkan Marwah Pesantren
Pj Ketua PCNU Pamekasan Tegaskan Peran Besar Pesantren dalam Sejarah Indonesia
Santri Pamekasan Kobarkan Semangat Resolusi Jihad, PCNU Resmi Luncurkan Hari Santri 2025
Dari Tipidkor ke Reskrim Sampang: Jejak Integritas dan Keteladanan IPTU Nur Fajri Alim
Rekaman Diduga Suara Bupati Pamekasan Beredar, Pakar Hukum Ingatkan Etika Bermedsos
HPTM Pilih Meja Dialog untuk Jaga Citra Madura
Didik Hariadi Ditunjuk Jadi Plh Sekda Pamekasan, Bupati KH Kholilurrahman Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Stabil

Berita Terkait

Rabu, 15 Oktober 2025 - 16:23 WIB

Momentum HLN ke-80, PLN Madura Dekatkan Diri ke Pelanggan Prioritas

Selasa, 14 Oktober 2025 - 19:04 WIB

Bupati Pamekasan Terima Cipayung Plus: Siap Dikritik dan Benahi Program Rakyat

Selasa, 14 Oktober 2025 - 14:19 WIB

PC GP Ansor Pamekasan Kecam Keras Trans7: Jangan Lecehkan Marwah Pesantren

Selasa, 14 Oktober 2025 - 11:42 WIB

Pj Ketua PCNU Pamekasan Tegaskan Peran Besar Pesantren dalam Sejarah Indonesia

Selasa, 14 Oktober 2025 - 01:31 WIB

Dari Tipidkor ke Reskrim Sampang: Jejak Integritas dan Keteladanan IPTU Nur Fajri Alim

Berita Terbaru